Kepala LKPP Dorong Pemkab Klaten Tingkatkan Transaksi Belanja PDN Lewat Katalog Elektronik

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi dorong Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten tingkatkan transaksi Anggaran Belanja Pemerintah Daerah (APBD) untuk PDN dan Produk UMK-Koperasi melalui penggunaan katalog elektronik. Hal tersebut disampaikan Kepala LKPP saat menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo beserta jajaran di Kantor LKPP, Kamis (20/10).

Sejalan dengan itu, Kepala LKPP juga mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten untuk mendorong pelaku usaha masuk ke dalam katalog elektronik. Dorongan tersebut merupakan upaya pemerintah guna memperkuat pelaku usaha dalam negeri dan menumbuhkan ekonomi nasional melalui penyerapan APBD. Hendi menyebutkan saat ini telah tayang lebih dari 1,5 juta produk pada Katalog Elektronik.

“Kini untuk bisa masuk ke Katalog Elektronik itu sangat mudah, dengan dua tahap yaitu dengan mendaftar kemudian melengkapi persyaratan maka sudah bisa ikut terlibat dalam proyek pengadaan barang/jasa pemerintah. Semudah itu, pelaku usaha di daerah bisa masuk ke Katalog Elektronik,” kata Hendi.

Lebih lanjut Hendi menegaskan, perlunya komitmen dan kerja keras bersama seluruh pihak untuk belanja dan menggunakan PDN. Hal ini diharapkan dapat menciptakan pangsa pasar yang lebih luas dan meningkatkan daya saing pelaku usaha dalam negeri.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan akan mendorong pelaku usaha lokal di Kabupaten Klaten untuk menayangkan produknya ke katalog elektronik. Dengan begitu harapannya pelaku usaha lokal di Kabupaten Klaten dapat tumbuh dan ikut serta dalam proyek pemerintah.

Sumber : LKPP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =