Trade Expo Indonesia Diharapkan Jadi Gerbang Produk Ekspor Nasional ke Pasar Global

Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 telah digelar di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE BSD City) pada 19-23 Oktober 2022. Event yang diselenggarakan secara hibrida ini diharapkan bisa membantu produk-produk unggulan di Indonesia untuk masuk ke pasar global.

“TEI menghadirkan kembali interaksi langsung dengan para buyers potensial yang dibawa seluruh Kantor Perwakilan RI di luar negeri. TEI diharapkan dapat menjadi salah satu gerbang produk ekspor unggulan Indonesia ke pasar global dengan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi,” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2022.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi, mengatakan ada 1765 buyers dari 91 negara yang akan berpartisipasi di gelaran TEI ke-37. Negara yang berpartisipasi berasal dari benua Asia Pasifik hingga Eropa.

“Antusiasme buyer tidak hanya berasal dari negara-negara Asia Pasifik, tetapi juga wilayah di Amerika Latin seperti Brasil, Bolivia, Chili, serta buyer dari wilayah Eropa dan Afrika,” ujar Didi.

Selain pameran internasional, TEI akan menyelenggarakan beberapa kegiatan pendukung seperti penandatanganan memorandum kerja sama dagang antarnegara, dan Trade, Tourism, and Investment (TTI) Forum yang membahas banyak isu terkini dalam dunia dagang internasional. Kemudian, penjajakan kesepakatan bisnis (business matching), konseling bisnis (business counseling); serta panggung spesial (special stage) dengan berbagai aktivitas dan kegiatan.

Di lokasi yang sama juga akan dihelat acara Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022. Kegiatan ini digelar untuk mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia di 2024.

sumber : Medcom

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 + = 83