Wadah Pengembangan Bagi Seluruh Vendor Pengadaan Barang dan Jasa

Kami Memberikan Pengetahuan dan layanan konsultasi bagi seluruh Pelaku usaha, dalam mengikuti berbagai Program Pengadaan Barang dan Jasa di Pemerintah, dan menghasilkan Pengadaan yang Berkualitas dan sesuai dengan Peraturan.

Mewujudkan 1 juta Vendor Profesional

Apakah Anda

Penyedia dalam Pengadaan Barang/Jasa di Pemerintah ?

Sebagai Penyedia dalam Katalog Pemerintah ?

Sebagai Penyedia di Toko Daring maupun e- Marketplace Pemerintah ?

Masih sering mengalami Kendala dalam Pelaksanaan Pengadaan ?

Masih memiliki kendala maupun berbagai Pertanyaan dalam Pengadaan ?

Membutuhkan Pendampingan Intensif ?

Membutuhkan Peningkatan Kompetensi Pengadaan ?

Atau berkeinginan Menjadi Penyedia dalam berbagai Proyek Pemerintah ?

Jenis Pengadaan

Inilah jenis pengadaan yang digunakan di sistem pemerintahan Indonesia


Pengadaan Barang

Pekerjaan Konstruksi

Jasa Konsultansi

Jasa Lainnya

Mari Bergabung dan Berkembang Bersama Kami

Asosiasi Vendor Indonesia

Wadah Pengembangan bagi seluruh Vendor Pengadaan Barang dan Jasa

Mewujudkan 1 juta Vendor Profesional

Asosiasi Vendor Indonesia, merupakan wadah para Profesional dan Para Penyedia Barang/Jasa Pemerintah, dalam rangka :

Meningkatkan Kapasitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia dalam Mengikuti Tender/Seleksi Pengadaan Barang/Jasa

Memaksimalkan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN)

Pemberdayaan serta keterlibatan UMKK

Melaksanakan berbagai kajian serta menciptakan inovasi

Mewujudkan pengadaan Barang/Jasa yang berkualitas dan akuntabel.

Tim Ahli

Asosiasi Vendor Indonesia memiliki Tim Ahli dari berbagai Latar Belakang, dimana para Ahli memiliki Pengalaman rata rata di atas 5 tahun bidang Pengadaan, dan juga memiliki sertifikat TOT dari LKPP. Yang akan bersinergi untuk membantu Para Vendor dalam Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan sekaligus sebagai wadah Pengembangan Kompetensi.

Dapatkan Layanan Premium Anggota


Fasilitas Anggota

Seluruh anggota akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut :

Mendapatkan Pelatihan Online Minimum 4x Sebulan

Konsultasi langsung dengan Para Tim Ahli 2x sebulan secara Online (webinar)

Private Konsultasi melalui Sistem

Mendapatkan Akses Knowledge Manajemen Sistem (KMS)

(Video Pembelajaran, Regulasi Pengadaan, Modul dan Materi Pengadaan, QA)

Mendapatkan Majalah Pengadaan (digital)

Channel Grup Premium Anggota (telegram)

Sertifikat dan Kartu Tanda Anggota (KTA) (digital dan Fisik)

Pengiriman Sertifikat, KTA, dan T-Shirt Ke alamat Anggota

T-Shirt Eksklusif


Fasilitas Khusus

Kami juga membantu Para Vendor Pengadaan untuk meningkatkan Kompetensi dan Sertifikasi, dengan Harga Khusus Anggota dalam mengikuti :

Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi

Pameran Promosi Nasional dan Berbagai ajang Kemitraan Lainnya


Fasilitas Branding / Promosi

Selain fasilitas di atas, kami juga memberikan Fasilitas Promosi bagi produk para Anggota, sehingga produk setiap anggota dapat lebih dikenal,

Adapun Media Promosi dan Branding :

Website


Dirancang dengan model semi katalog dan akan terus dikembangkan menjadi e- Market Place produk dari para vendor

Majalah


Majalah dibuat dalam model Hardcopy dan Digital.

Majalah dalam bentuk hardcopy akan dicetak sebanyak 100 – 500 eksemplar yang akan disebarkan ke K/L/PD

Majalah Digital akan disebarkan melalui email, WA, Facebook, Instagram, grup WA dan Telegram, kepada K/L/PD serta sektor lainnya, dengan target sebanyak 1 – 3 juta

Target Pembaca Pemerintah, BUMN, Badan Layanan Umum, Universitas, Pelaku Usaha, Masyarakat

Media Sosial


produk vendor akan di tayangkan juga di kanal Youtube dan Facebook, dan media sosial lainnya milik Asosiasi Vendor Indonesia

Materi Pelatihan Yang Akan Anda Dapatkan :

1.

Pengantar Manajemen Rantai Pasok (Supply Chain Management (SCM))

  • Konsep Dasar Manajemen Rantai Pasok
  • Keterkaitan Pengadaan dengan Manajemen Rantai Pasok
  • Penerapan Manajemen Rantai Pasok dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

2.

Pengantar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

  • Ketentuan Umum
  • Tujuan PBJ Pemerintah
  • Kebijakan PBJ Pemerintah
  • Prinsip PBJ Pemerintah
  • Etika PBJ Pemerintah
  • Aspek Hukum PBJ Pemerintah
  • Pelaku PBJ Pemerintah
  • Peran Usaha Kecil, Penggunaan Produk Dalam Negeri, dan Pengadaan Berkelanjutan
  • PBJ Pemerintah secara Elektronik
  • SDM dan Kelembagaan
  • Pengawasan, Pengaduan, Sanksi dan Pelayanan Hukum

3.

Perencanaan Pengadaan

  • Identifikasi/Reviu Kebutuhan dan Penetapan Jenis Barang/Jasa
  • Penyusunan Spesifikasi Teknis dan Kerangka Acuan Kerja (KAK)
  • Penyusunan Perkiraan Harga untuk setiap Tahapan Pengadaan
  • Perumusan Strategi Pengadaan, Pemaketan, dan Cara Pengadaan
  • Perumusan Organisasi
  • Risiko Perencanaan

4.

Pemilihan Penyedia Barang/Jasa Pemerintah

  • Reviu Dokumen Persiapan
  • Penyusunan dan Penjelasan Dokumen Pemilihan
  • Penilaian Kualifikasi
  • Evaluasi Penawaran
  • Pengelolaan Sanggah
  • Daftar Penyedia Barang/Jasa Pemerintah
  • Negosiasi dalam PBJP
  • PBJP dengan Persyaratan Khusus dan/atau Spesifik dan Pengadaan Khusus
  • Risiko Pemilihan Penyedia Barang/Jasa Pemerintah

5.

Pengelolaan Kontrak PBJ Pemerintah

  • Kontrak PBJ Pemerintah
  • Pembentukan Tim Pengelola Kontrak
  • Pengendalian Kontrak PBJP
  • Serah Terima Hasil Pekerjaan
  • Evaluasi Kinerja Penyedia Barang/Jasa Pemerintah
  • Perumusan Kontrak PBJP dalam bentuk kuitansi, bukti pembayaran/pembelian dan surat pesanan
  • Risiko Pengelolaan Kontrak PBJP

6.

Pengadaan Secara Swakelola

  • Perencanaan PBJP secara Swakelola
  • Persiapan PBJP secara Swakelola
  • Pelaksanaan PBJP secara Swakelola
  • Pengawasan PBJP secara Swakelola
  • Serah Terima Hasil Pekerjaan secara Swakelola
  • Risiko Pengelolaan PBJP secara Swakelola

Materi Pelatihan Tambahan

1.

Memahami Regulasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

  • UU Jasa Konstruksi
  • Perpres 12 Tahun 2021
  • Perlem LKPP
  • Peraturan/ Regulasi Lainnya

2.

Peluang bagi Vendor/Penyedia dalam Pengadaan

  • Memantau Rancangan Umum Pengadaan (RUP) Pemerintah
  • Mengikuti Tender/Seleksi Melalui SPSE
  • Menjadi Penyedia Katalog
  • Bela Pengadaan
  • Pengadaan Langsung
  • Penunjukan Langsung
  • Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP)

3.

Memahami Karakteristik, Kebutuhan Pengguna, dan Persyaratan Tender Yang akan diikuti

  • Dokumen Pemilihan
  • Indikator Penilaian
  • Persyaratan dan Titik kritis penyebab gugurnya peserta tender
  • Output pekerjaan
  • Memahami Jenis Metode Evaluasi Pemilihan
  • tata cara evaluasi kualifikasi & pemilihan
  • tata cara evaluasi kewajaran harga
  • Rancangan Kontrak

4.

Persyaratan penyedia non-konstruksi Badan Usaha dan Perorangan

5.

Persyaratan penyedia konstruksi Badan Usaha dan Perorangan

6.

Menyusun Penawaran yang Tepat dalam Mengikuti Tender Pemerintah

7.

Memahami Proses dan Kriteria Evaluasi oleh Pokja Pemilihan

8.

Teknis Mengikuti tender/seleksi melalui SPSE 4.5

9.

Memahami Kontrak Pengadaan Barang/Jasa bagi Penyedia

10.

Strategi Melakukan

  • Sanggah
  • Sanggah Banding
  • Pengaduan

Fasilitas & Biaya

Dapatkan segudang tools dan keuntungan gabung member bersama kami.

Fasilitas Utama


Fasilitas Anggota

  • Pelatihan Online minimum 4x sebulan
  • Konsultasi langsung 2x sebulan secara Online - webinar
  • Private Konsultasi melalui Sistem
  • Mendapatkan Akses Knowledge Manajemen Sistem (KMS) (Video Pembelajaran, Regulasi Pengadaan, Modul dan Materi Pengadaan, QA)
  • Mendapatkan Majalah Pengadaan (digital)
  • Sertifikat dan Kartu Tanda Anggota (KTA) (digital dan Fisik)
  • T-Shirt Eksklusif
  • Pengiriman Sertifikat, KTA, dan T-Shirt Ke alamat Anggota
  • Chanel Grup Premium Anggota (Telegram)

Fasilitas Lainnya

Harga Khusus Anggota dalam mengikuti :

  • Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi
  • Pameran Promosi Nasional dan Berbagai ajang Kemitraan

Branding / Promosi

Promosi Produk di website Asosiasi Vendor (selama masa keanggotaan)

Biaya Keanggotaan


Mulai Rp. 166.500/Bulan

Rp. 500.000 Biaya Pendaftaran Anggota

Paket 3 Bulan

185.000/Bln


Fasilitas Utama

Promosi melalui Majalah Bulanan yang disebarkan ke minimum 1 juta Pembaca

Paket 6 Bulan

175.750/Bln


Fasilitas Utama

Promosi melalui Majalah Bulanan yang disebarkan ke minimum 1 juta Pembaca Minimal 1x Tayang

Paket 12 Bulan

166.500/Bln


Fasilitas Utama

Promosi melalui Majalah Bulanan yang disebarkan ke minimum 1 juta Pembaca Minimal 3x Tayang

Segara Gabung Bersama Kami

Dapatkan berbagai Manfaat menjadi Anggota Asosiasi vendor Indonesia

00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik

Pendaftaran Keanggotaan : 1 – 31 Maret 2022

Pelaksanaan Program dimulai : 4 April 2022

Sekretariat Asosiasi Vendor Indonesia

Gedung Tulipa . Jalan Kayu Putih Raya Kavling 55, Jakarta Timur

021 22474918 / 0811 9948 544