Tangsel Masuk 5 Besar Realisasi Tertinggi Belanja Produk Dalam Negeri dan UMK

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menempati peringkat lima besar realisasi belanja Produk Dalam Negeri (PDN) dan Produk UMK se-Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh Lembaga Kebijakan Pengedaan Barang/Jasa (LKPP) dalam Rakor Monev Inpres No.2 Tahun 2022. Total realisasi belanja PDN Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebesar Rp 973,3 miliar.

Capaian ini hanya berada di bawah kota-kota besar dan secara usia jauh dari Tangsel, yaitu Surabaya sebesar Rp 1,7 triliun, disusul Medan Rp 1,7 triliun dan Bekasi Rp 1,2 triliun. Bahkan realisasi PDN tersebut lebih tinggi dari Kota Bandung yang berada di angka Rp 920,8 miliar.

Sedangkan, untuk realisasi belanja UMK, Pemkot Tangsel ada di peringkat lima, dengan nilai belanja mencapai 597,2 miliar rupiah.

Menurut Wali Kota Benyamin Davnie, capaian tersebut jadi bukti komitmen pemerintahannya dalam mendukung realisasi belanja produk dalam negeri, sekaligus produk UMK-Koperasi.

“Memang sejak awal kami berkomitmen untuk memajukan produk dalam negeri, terlebih lagi sudah diinstruksikan oleh bapak presiden. Kami akan terus kawal dan lanjutkan dalam menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” kata Benyamin.

Ia menegaskan ke depan, komitmen akan terus diperkuat dengan mendorong produk-produk Tangsel untuk masuk melalui e-katalog, sehingga realisasi belanja dan jangkauan pasar bagi pelaku UKM maupun UMKM semakin luas.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 82 = 88