LKPP gelar sosialisasi on-boarding Katalog Elektronik untuk membantu pelaku UMKM

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia menggelar Bimbingan Teknis On Boarding untuk Penyedia UMKM Binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (30/3) di Gedung LKPP Jakarta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan Sosialisasi On Boarding Penyedia UMKM Binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan pelaku UMKM yang terlibat di Katalog Elektronik.

Target ini sejalan dengan target Presiden RI Joko Widodo untuk mencapai 5 juta produk tayang di Katalog Elektronik pada akhir tahun 2023.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jumlah produk UMKM di Katalog Elektronik dan memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Sebanyak lima puluh peserta yang telah disortir oleh PT Telkom, hadir dalam sesi bimbingan teknis tersebut. Kegiatan ini membantu para peserta dalam proses pendaftaran akun, verifikasi akun, sampai dengan pencantuman dan penayangan produk.

Diharapkan para peserta dapat memahami alur dan prosedur penayangan produk sehingga dapat mengaplikasikannya secara mandiri.

Kegiatan serupa akan berlanjut dengan peserta berbeda di beberapa kota di Indonesia. Bimbingan teknis ini juga menjadi bagian dari persiapan untuk platform baru yang sedang dibangun LKPP bersama PT Telkom Indonesia yang diharapkan dapat lebih inklusif dan lebih mudah dalam prosesnya.

Peserta yang telah mengikuti kegiatan ini merasa terbantu dengan adanya bimbingan teknis dan dapat lebih memahami alur dan prosedur penayangan produk.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 2 =