KBRI Warsawa Mempresentasikan Produk Dalam Negeri Indonesia melalui Pameran di Polandia

KBRI Warsawa berpartisipasi sebagai exhibitor pada pameran Warsaw Food Expo di Polandia, dengan tujuan memperkuat diplomasi ekonomi dan meningkatkan eksistensi produk makanan dan minuman Indonesia di Polandia dan Eropa. Pada pameran tersebut, terdapat dukungan dari 17 perusahaan Indonesia yang memproduksi makanan dan minuman.

Produk Indonesia yang dipamerkan, antara lain masakan rendang Abrofood, Mie Lemonilo, Kopi Gadjah dan Caffino, Kopiko, permen Fox’s, serta berbagai jenis makanan ringan. Dari pengamatan selama pameran, produk yang diminati di Polandia dan negara-negara sekitarnya adalah kopi, produk kelapa seperti santan, nata de coco, air kelapa, mie instan, dan snack sehat. Selain itu, juga diminati bumbu masakan instan, kacang-kacangan, jelly, saos dan sambal, wafer, permen, serta minuman energi dan minuman kesehatan.

Selama 3 hari pameran, tercatat sekitar 15 importir dan buyer potensial dari Polandia, Latvia, Estonia, Lithuania, Ukraina, Republik Ceko, Denmark, Hungaria, Jerman, hingga Uni Emirat Arab menunjukkan ketertarikan untuk menjadi importir dan distributor di Polandia. Beberapa retailer dan supermarket seperti Auchan dan Biedronka, serta hotel dan restoran juga tertarik untuk membeli produk Indonesia tersebut.

Lemonilo berhasil mencapai kesepakatan bisnis dengan 2 importir Polandia, dan sejumlah importir lainnya juga mengajukan permintaan penawaran harga untuk produk Kopi Caffino dan Gadjah, Abrofood, Inaco Jelly, Extra Joss, Hydrococo, Cokelat Bella dan ChoCho, Wafer Tango dan Fullo, Kokola Montego, Majorico Sambal Finna, IndoCafe, Maxtea, Santan Sasa, Kuaci Fuzo, Saos Sambel 2 Belibis, serta produk Bumbu dan Tepung Serbaguna Mamasuka.

Partisipasi KBRI Warsawa pada Warsaw Food Expo adalah yang pertama kalinya dan telah berhasil mencapai kesepakatan bisnis dan potensi business deal yang akan diikuti dengan tindak lanjut. Pada edisi tahun depan, diharapkan jumlah perusahaan Indonesia yang berpartisipasi akan meningkat untuk mendukung program Pemri Bangga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *