IdEA: 70 Persen yang Terjual Harus Produk Dalam Negeri Pada Saat Harbolnas

Executive Director Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Arshi Adhini menyampaikan, pemerintah bekerjasama dengan asosiasi menargetkan akan ada 70% produk lokal yang terjual dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada hari ini.

“Kita yakin dan percaya dengan adanya Harbolnas sekarang, kita buatnya 3 hari jadi tanggal 10 dan 11 khusus produk lokal, memang targetnya itu di atas 50% bahkan 70% khusus untuk penjualan produk lokalnya,” kata Arshi dalam siaran Market Review di IDX Channel, Senin (12/12/2022).

Arshi menjelaskan, program Harbolnas 2022 sudah sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen maupun platform e-commerce serta pelaku UMKM, sebab program Harbolnas bisa menjadi pemicu terjadinya transaksi.

“Festival angka kembar ini bisa dikatakan mentrigger transaksi dengan adanya campaign bersama dengan mengkomunikasikan satu message yang sama, itu impact yang memang multiplier effect didapat oleh semua industri bukan hanya e-commerce dan UMKM bahkan logistik juga, industri payment juga gitu dan tentu kami juga sangat disupport oleh pemerintah,” terangnya.

Sebagai informasi, ada banyak peserta atau pedagang (merchant) yang mengikuti program Harbolnas 2022. Tiap peserta diwajibkan menerapkan promo dasar 30 persen. Sedangkan dari sponsor akan ada subsidi hingga Rp25 ribu sehingga konsumen bisa memiliki produk incaran dengan tidak terlalu dalam merogoh koceknya.

Sumber : idxChannel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 − 31 =