CINTAI PRODUK DALAM NEGERI! ASN Didorong Untuk Beli Produk UMKM

Prioritas para ASN untuk membeli produk lokal dan UMKM memang harus diutamakan. Karena dengan PNS membeli produk lokal dan UMKM, akan membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengarahkan para ASN dan masyarakat pada umumnya untuk mengutamakan pembelian produk lokal dan UMKM.

Dukungan secara langsung kepada UMKM tersebut akan memberikan pengembangan sektor penjual lokal dan UMKM pedagang pasar.

Pesan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Tangerang ini tercantum dalam Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor: 500/3546-Bag.Ekon/2021.

Surat Edaran ini berisi tentang Prioritas Pembelian/Penggunaan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)/Pedagang (Pasar) Lokal di Kabupaten Tangerang.

Pemerintah Kabupaten Tangerang juga mendorong para instansi agar memprioritaskan penggunaan produk lokal dan UMKm saat rapat, koordinasi, sosialisasi, dan pelatihan di lingkungan pemerintahan.

Penggunaan barang lokal dan UMKM juga mencakup pakaian seragam kantor atau sekolah, alat tulis kantor, peralatan kantor, dan kebutuhan lainnya sepanjang produk tersebut mampu disediakan oleh pedagang lokal atau UMKM.

Membeli produk di UMKM Pasar Lokal bisa menjadi referensi untuk meningkatkan ekonomi negara.

Selain membeli produk lokal dan UMKM, para ASN didorong untuk memanfaatkan kegiatan yang kontemporer atau khusus untuk promosi produk UMKM.

Dengan begitu brand awareness dan proses bangun brand image UMKM atau produk lokal bisa didapatkan para pelaku dan penjual produk UMKM, itulah salah satu usaha para ASN untuk membantu dan mensejahterakan para pelaku UMKM.

Pemberian cinderamata bagi tamu luar daerah juga akan selalu diusahakan menggunakan oleh-oleh yang berasal dari UMKM atau produk lokal.

Pesan yang sama disampaikan pemerintah Kabupaten Tangerang kepada masyarakat, agar berpartisipasi dan ambil bagian dalam promosi produk lokal dan UMKM, entah secara langsung atau sosial media.

Sehingga mendapat audience yang lebih luas dan banyak, sehingga probabilitas promosi brand UMKM akan lebih besar di terima masyarakat luas.

Sumber : Klik Pendidikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 1 =